Home » Kabar Pekanbaru » Traveler, Ini Aktivitas Rekomendatif di 5 Destinasi Wisata Superprioritas

Traveler, Ini Aktivitas Rekomendatif di 5 Destinasi Wisata Superprioritas

HARIANPEKANBARU.COM – Di pengujung 2019, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menetapkan lima destinasi wisata superprioritas yang akan terus dikembangkan. Kelima destinasi itu merupakan kawasan yang masuk ke dalam program “10 Bali Baru” yang digalakkan pemerintah tahun lalu.

Kelima destinasi wisata superprioritas tersebut adalah Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang, dan Borobudur.

Berdasarkan data dari Pegipegi yang dirilis belum lama ini, Bali masih menjadi tempat wisata primadona di Indonesia. Akan tetapi, di sepanjang 2019, agen travel online itu menemukan bahwa tidak hanya Pulau Dewata yang menjadi favorit. Terdapat tiga di antara lima destinasi wisata superprioritas yang juga mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan secara signifikan.

Pegipegi mencatat, pemesanan tiket pesawat ke Labuan Bajo meningkat 3 kali lipat, sementara pemesanan menuju Danau Toba naik 2,5 kali lipat dibandingkan periode awal 2019. Selain pemesanan tiket pesawat, data juga menunjukan bahwa pemesanan hotel di Danau Toba naik sebanyak 1,4 kali lipat, sedangkan Likupang mengalami kenaikan bahkan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Sebagai destinasi wisata unggulan, tentu kelima kawasan tersebut akan memiliki segudang daya tarik serta aktivitas seru yang bisa dilakukan para turis. Apa saja itu? SINDOnews merangkumnya untuk Anda, seperti dikutip dari keterangan pers Pegipegi beberapa waktu lalu.

  1. Labuan Bajo
    Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, salah satu aktivitas menarik yang ditawarkan adalah pengalaman menginap di atas kapal. Wisatawan bakal disuguhkan pemandangan alam pantai, laut, dan perbukitan nan indah, hidangan lezat di atas kapal, serta snorkeling di spot bawah laut yang cantik. Selain itu, di Labuan Bajo wisatawan juga dapat melihat hewan langka warisan purbakala, yaitu Komodo.
  2. Danau Toba
    Wisatawan yang mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara dapat menikmati pertunjukan budaya mulai dari menonton tarian Sigale-gale, berfoto di spot unik yaitu Puncak Sidiangkat, hingga membeli kain tenun unik khas Batak, yakni ulos.
  3. Likupang
    Bagi sebagian masyarakat, daerah Likupang di Sulawesi Utara mungkin belum terlalu familiar. Akan tetapi, destinasi ini mempunyai alam yang memesona mulai dari biota laut nan indah, berbagai pulau yang eksotik seperti Pulau Hilaga, dan dapat berfoto dengan pemandangan sunset apik.
  4. Borobudur
    Destinasi wisata di Magelang, Jawa Tengah, ini merupakan salah satu yang paling favorit bagi wisatawan yang menggemari wisata sejarah dan warisan budaya. Di Borobudur, kita bisa melihat salah satu keajaiban dunia yang terdapat di Indonesia. Bukan hanya wisatawan domestik, Borobudur juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara.
  5. Mandalika
    Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, mempunyai keindahan alam yang menjanjikan. Wisatawan dapat melihat mulai dari pesona pantai, budaya, hingga kuliner yang khas. Destinasi yang dapat dikunjungi di Mandalika di antaranya Desa Adat Sade, Pantai Kuta Mandalika, Tanjung Aan atau Pantai Sager, Monumen Putri Mandalika, Bukit Merese, juga wisata kuliner untuk menikmati hidangan laut yang segar. (hpc/sindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Atasi Banjir di Pekanbaru, Pemko Siapkan Anggaran Rp 1,2 Milliar

Tahun ini Pemko Pekanbaru mengganggarkan sebesar Rp. 1,2 miliiar untuk mengantisipasi banjir di Kota Pekanbaru. ...