Home » kuliner » Restoran China Kontemporer Asal Hong Kong Hadir di Marina Bay

Restoran China Kontemporer Asal Hong Kong Hadir di Marina Bay

HARIANPEKANBARU.COM – Marina Bay Sands Singapura membuka Mott 32, restoran China kontemporer asal Hong Kong yang sudah mendapatkan sejumlah penghargaan.

Setelah Hong Kong, Vancouver, Seoul, dan Las Vegas, pembukaan Mott 32 yang berkonsep fine dining di Singapura diharapkan bisa memberi pengalaman bersantap yang unik kepada para pelanggan.

Sejak dibuka enam tahun lalu di Hong Kong, Mott 32 telah dikenal berkat menu-menunya yang bercita rasa khas. Menu tersebut dibuat menggunakan resep-resep masakan China yang diwariskan secara turun-temurun serta dikombinasikan dengan teknik memasak nan progresif. Dipadu dengan hidangan mixologi yang luar biasa dan suasana restoran yang memukau hasil rancangan desainer interior pemenang perhargaan Joyce Wang, menjadikan pengalaman bersantap di Mott 32 sangat unik.

“Singapura memiliki tempat makan yang mutakhir dan sangat berbakat. Pembukaan Mott 32 Singapura menandai tonggak penting bagi kami, dan kami berharap ini akan diterima dengan baik di kalangan warga Singapura,” kata pendiri Maximal Concepts, Xuan Mu, melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Penanggung jawab dapur Mott 32 Singapura adalah Executive Chef kelahiran Hong Kong, Chan Wai Keung. Dengan pengalaman kuliner profesional lebih dari 35 tahun, Chef Chan telah bekerja di dapur hotel dan restoran top di kota-kota besar seperti Beijing, Hong Kong, Jakarta, Seoul, Singapura, dan Taipei. Koki veteran ini dikenal karena keahliannya dalam memasak masakan tradisional Kanton, khususnya makanan laut, dimsum, dan sup.

“Di Mott 32, kami menyajikan resep autentik dan tak lekang oleh waktu, yang menghormati warisan masakan China. Pendekatan kami untuk memasak adalah mempertahankan esensi dan cita rasa asli hidangan, serta meningkatkannya dengan memakai produk berkualitas. Kami menyambut tamu dari seluruh dunia untuk menjelajahi seluk-beluk masakan China di Mott 32 Singapura dan berharap untuk menampilkan kombinasi hidangan ikon Mott 32 serta kreasi eksklusif Singapura,” ujar Chef Chan.

Mott 32 Singapura bakal menyajikan hidangan ikonik seperti barbecue pluma iberico pork glazed dengan yellow mountain honey, dan apple wood roasted peking duck dengan signature cut khas Mott 32. Dengan waktu persiapan 48 jam, bebek ini dibumbui dalam rendaman khusus dan diasapi di atas kayu apel sebelum disajikan dan diukir di meja. Tersedia setiap hari dalam jumlah terbatas, bebek ini dimasak sesuai pesanan dan memerlukan pemesanan 24 jam sebelumnya.

Chef Chan dan timnya juga bakal menghadirkan sejumlah penawaran eksklusif untuk Mott 32 Singapura. Seperti signature crispy sugar coated peking duck bun, crispy prawns dengan salty egg yolk dan oatmeal, serta salah satu hidangan Singapura yang paling terkenal, yaitu wok-fried live whole crab in black pepper singapore style.

Mott 32 juga menawarkan hidangan berapi untuk memuaskan para pecinta rempah-rempah di kota ini, seperti braised black cod dengan chopped chili, dan poached giant garoupa fillet dalam szechuan pepper broth.

Selain menu ala carte, Mott 32 juga terkenal dengan handmade dimsum khas Kanton yang sering kali menampilkan sentuhan gastronomi nan unik. Sebut saja telur puyuh lunak, daging babi iberico, truffle hitam siu mai, scallop australia selatan, garoupa, caviar & gold leaf, egg white dumpling, BBQ crispy sugar coated signature iberico pork bun, dan australian wagyu beef puff.

Menu dimsum yang lengkap akan tersedia di Mott 32 saat makan siang mulai 11 Februari 2020, dan dengan pilihan terbatas saat makan malam. (hpc/sindo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Praktis untuk Sarapan

HARIANPEKANBARU.COM – Ayam menjadi bahan makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Selain praktis, ayam juga mudah ...