Home » Berita » Program Kampung KB di Riau Baru 30 Persen

Program Kampung KB di Riau Baru 30 Persen

HARIANPEKANBARU.COM – Mengikuti instruksi Presiden RI untuk memulai program KB di setiap kabupaten/kota, hingga triwulan ketiga tahun 2017 ini program Kampung KB di Riau baru 30 persen.

Seperti dikatakan Kepala BKKBN Riau, Yenrizal Makmur, dari 151 desa yang ditargetkan untuk menjadi Kampung KB, baru 47 saja yang dicanangkan, yang berarti baru mencapai 30 persen dari jumlah seluruhnya.

Meski demikian, Yenrizal mengaku optimis dapat mencapai target itu. “Yang lain tinggal menunggu giliran saja untuk diresmikan,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, instruksi Presiden RI ini bertujuan untuk mewujudkan Nawacita, terutama untuk membangun indonesia dari pinggiran, serta dengan harapan program KB dapat bergema kembali dan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, program pengendalian penduduk dan keluarga berencana ini seharusnya menjadi perhatian bersama. “Penaganannya harus dilakukan secara multi sektor dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Sehingga pada akhirnya dapat menekan laju pertumbuhan penduduk yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup, menjadikan keluarga yang sehat serta sejahtera”, terangnya.

Yenrizal mengakui dampak dari program ini tidak akan langsung dirasakan. Dia yakin dampaknya akan terasa di masa akan datang. Seperti ketika anak-anak sudah mulai besar dan mereka ingin mendapat pendidikan lebih tinggi, maka akan lebih mudah bagi orang tuanya untuk membiayai mereka karena memiliki sedikit anak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ajak Masyarakat Dunia Peduli Warga Rohingiya, Malala: Saya Harap Suu Kyi Menanggapinya Pula

HARIANPEKANBARU.COM – Kekerasan dan kekejaman yang dialami kaum Rohingiya di Myanmar menjadi perhatian banyak pihak ...