Home » Kabar Pekanbaru » Start-up Asal Pekanbaru Melaju ke Kompetisi The Next Dev Tingkat Nasional

Start-up Asal Pekanbaru Melaju ke Kompetisi The Next Dev Tingkat Nasional

Pekanbaru berhasil mencatatkan nama sebagai juara pertama pada kompetisi bisnis rintisan atau start-up yang ditaja Telkomsel, The Next Dev 2017.

Start-up kesehatan, Medicaboo yang berhasil merengkuh juara pertama itu di Medan, Sumatera Utara.

Aplikasi rintisan atau start-up asal Pekanbaru, ini  berhasil lolos top 20 finalis pada ajang The Next Dev Telkomsel 2017

“Alhasil kita mendapatkan uang tunai dan berhak melangkah ke tahap selanjutnya yakni kompetisi secara Nasional,” kata Co-Founder Medicaboo, Farli, Selasa (5/9/2017)

Dijelaskannya kompetisi ini diikuti ribuan yang mendaftar.

Langkah pertama, akan disaring menjadi Top 100, lalu disaring lagi jadi Top 20 (finalist).

“Lalu setelah itu ada bootcamp dan dapat 4 juara nya, masing2 juara bidang health, agriculture, education, transportation,”paparnya.

Sedangkan untuk pengumuman secara nasional, lanjut Farli bakal diadakan pada November nanti.

“Oleh karena itu kita minta doa dan mohon restu kepada masyarakat Riau agar Medicaboo bisa mengharumkan Bumi lancang kuning di Nasional,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, Medicaboo merupakan aplikasi berbasis digital yang memudahkan masyarakat dalam bidang kesehatan.

Semacam, reservasi kamar inap dan jadwal dokter.

Disamping itu, aplikasi yang dirintis oleh warga Pekanbaru ini juga memberikan informasi mengenai rumah sakit dan dokter beserta biaya nya.

“Perkembangan Medicaboo di Riau ukup bagus sekarang kita sudah ada ribuan user, ribuan download apps dan ratusan online booking. Semoga kedepannya lebih banyak lagi,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...