Home » Hukrim » Pertemuan Menlu-Suu Kyi Diharapkan Tuntaskan Krisis Rohingya

Pertemuan Menlu-Suu Kyi Diharapkan Tuntaskan Krisis Rohingya

HARIANPEKANBARU.COM – Menlu RI Retno LP Marsudi hari ini dijadwalkan menemui pimpinan Myanmar, Aung San Suu Kyi, untuk membahas krisis kemanusiaan di Rakhine. Pertemuan ini diharapkan ada titik cerah untuk menyelesaikan krisis terhadap etnis Rohingya.

“Dari pertemuan ini kita berharap ada titik terang penyelesaian kasus Rohingya dan Myanmar secara umum. Kita harus berpikir: apa yang bisa Indonesia bantu untuk pemulihan kondisi dan kemajuan Myanmar?” ujar Anggota Komisi I DPR Sukamta dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/9/2017), sebagaimana dilansir dari laman detik.com

Sekretaris F-PKS ini berharap pemerintah Myanmar mengentikan segala bentuk kekerasan terhadap Rohingya untuk jangka pendek. Sedangkan untuk jangka panjang, Sukamta meminta adanya kejelasan soal kewarganegaraan etnis Rohingya.

“Untuk jangka panjangnya, kita harus berbicara soal pemulihan kewarganegaraan, integrasi warga Rohingya dalam negara Myanmar yang lebih demokratis ke depannya. Supaya jangan ada lagi diskriminasi terhadap etnis tertentu termasuk Rohingya,” tutur Sukamta. (lili)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ternyata Ini Alasan PNS Cantik Dibunuh Suaminya Sendiri

Heboh tewasnya Pegawai BNN menyita perhatian publik. Informasi terbaru pembunuh tak lain adalah suaminya sendiri ...