Home » Politik » Ketua: Pembangunan Gedung Dewan Baru Sebatas Review
ilustrasi
ilustrasi

Ketua: Pembangunan Gedung Dewan Baru Sebatas Review

HARIANPEKANBARU.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri SH, membantah bila Pemkab Rohul akan melanjutkan pembangunan gedung DPRD Rohul senilai Rp28 miliar pada 2018.

‎Kelmi mengungkapkan memang pada APBD Rohul 2017 dianggarkan dana Rp28 miliar untuk kelanjutan pembangunan‎ gedung DPRD Rohul berlantai dua di Jalan Lingkar Pasirpangaraian.

Namun untuk kelanjutan pembangunan gedung DPRD Rohul harus didahului‎ dengan review perencanaan atau review design dilakukan dinas terkait melalui konsultan.

Review perencanaan dilakukan karena hasil review design yang lama tidak bisa lagi jadi acuan, sebab jumlah anggota DPRD Kabupaten Rohul sekarang ini sudah 45 orang dengan jumlah fraksi ‎sembilan.

“Dulu pada saat gedung instruktur dibangun itukan didesain untuk 35 anggota dengan empat fraksi. Nah, makanya kita minta review perencanaan, kemudian kalau waktu terkejar untuk dilelang,” jelas Kelmi, Selasa (29/8/17).

Saat Komisi 4 DPRD Rohul hearing dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Rohul, kata Kelmi, pihak dinas mengaku sangat tidak mungkin lagi dilelang, sebab waktu serapan anggaran sekira Rp27 miliar akan habis, sebab sudah memasuki akhir Agustus 2017.

Hasil review perencanaan dilakukan pihak konsultan muncul dana diperlukan untuk kelanjutan pembangunan gedung DPRD Rohul. Total keseluruhan bukan Rp28 miliar, namun menelan anggaran sekira Rp50 miliar.

Namun, sambung Kelmi, atas pertimbangan Komisi 4 DPRD Rohul, anggaran sekira Rp28 miliar sempat dipertanyakan, sebab dinas terkait sendiri pesimis bisa mengejar waktu yang tersisa, sehingga hanya dilakukan review perencanaan dengan anggaran sekira Rp135 juta. (al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ilyas Husti Kokoh di Puncak

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), PEKANBARU – Poling dukungan bakal calon (balon) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2017 terus ...