Home » Kabar Pekanbaru » Puluhan Anak Khitan Gratis, Warga Pangean Terbantu
ilustrasi harian
ilustrasi harian

Puluhan Anak Khitan Gratis, Warga Pangean Terbantu

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),PANGEAN – Raut wajah gembira terpancar dari para orangtua yang mengantar anaknya untuk mengikuti khitanan massal gratis untuk keluarga kurang mampu, yang dilangsungkan di Desa Koto Tinggi Pangean, akhir pekan lalu.

Ada puluhan anak se-Pangean dari keluarga kurang mampu disunat gratis yang dilaksanakan oleh Pemuka Masyarakat Pangean, H Nayarlis, dengan bekerja sama dengan PT Gatipura Mulya (GM) dan Puskesmas Kecamatan Pangean.

Khitan gratis yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh mantan anggota DPRD Kuansing ini disambut baik oleh masyarakat, karena turut membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Apalagi diketahui untuk sunatan sekarang ini diperlukan biaya sekitar Rp750 ribu untuk satu orang anak.

‘’Alhamdulillah. Kami sangat terbantu dengan sunat gratis ini. Karena kalau duit pribadi sekarang untuk nyunat anak itu hampir satu juta. Dengan kondisi sekarang, itu mahal,’’ ucap Ermi Putra (35), salah seorang orangtua dari Desa Rawang Binjai Pangean yang turut mengantar anaknya ikut sunatan massal gratis, kemarin.

Kemudian, Kepala Desa Pulau Kumpai Pangean, Hanapius mengapresiasi sunat gratis yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya oleh mantan anggota DPRD Kuansing H Nayarlis ini. ‘’Kami berharap ini terus berlanjut, karena sangat membantu masyarakat,’’ katanya.

Sedangkan, pemuka masyarakat Pangean Nayarlis kepada Riau Pos menuturkan, khitanan massal secara gratis ini sudah dilakukan sejak belasan tahun lalu. ‘’Kami hanya ingin membantu meringankan beban masyarakat. Terlebih lagi dengan kondisi ekonomi yang sekarang ini, tentu bantuan seperti ini yang diharapkan,’’ ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan sosial ini ditengah masyarakat Pangean. ‘’Rutin dilaksanakan. Sasarannya, ya masyarakat kurang mampu. Rencananya Maret nanti juga akan kami lakukan sunat massal di wilayah seberang Pangean,’’ katanya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Program Kampung KB di Riau Baru 30 Persen

HARIANPEKANBARU.COM – Mengikuti instruksi Presiden RI untuk memulai program KB di setiap kabupaten/kota, hingga triwulan ...