Home » Kabar Pekanbaru » 20 Dokter Diturunkan ke Desa Sungai Parit
ilustrasi
ilustrasi

20 Dokter Diturunkan ke Desa Sungai Parit

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),RENGAT – Sebagai tindak lanjut kegiatan rutin tahunan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tengah menyusun rencana pelaksanaan bakti sosial. Sesuai rencana bakti sosial tahun ini akan menurunkan sebanyak 20 orang dokter ke Desa Sungai Parit, Kecamatan Sungai Lala.

Ketua IDI Kabupaten Inhu dr Ibrahim Irsan Nst Sp THT mengatakan, pelaksanaan bakti sosial IDI tahun 2017 telah menetapkan Desa Sungai Parit sebagai lokasi kegiatan.

‘’Hingga saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen,” ujar Ketua IDI Kabupaten Inhu dr Ibrahim Irsan Nst Sp THT, Kamis (9/2).

Persiapan pelaksanaan bakti sosial itu, sudah dimulai sejak sebulan yang lalu dengan melaksanalan rapat bersama panitia dan pengurus IDI Inhu. Dari hasil rapat tersebut, disepakati lokasi dan jumlah dokter yang akan turun langsung sebanyak 20 orang dokter.

Melalui rapat tersebut, juga sudah rancang waktu pelaksanaannya yakni tanggal 4 dan 5 Maret 2017 mendatang. Oleh karena itu, sebelum hari pelaksanaan tim panitia sedang menyusun sejumlah agenda dan personel yang terlibat.

Tidak hanya itu, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan juga sudah hampir rampung, diantaranya pelaksanaan pengobatan gratis dan juga pemberian alat pencegah demam berdarah yang dikenal Lavi Trap.  Selain itu juga cek kesehatan gratis, diantaranya cek darah dan cek kolesterol.

Untuk persediaan obat sambung Ibrahim, pihaknya telah memberdayakan kemampuan dari anggota IDI yang ada di Kabupaten Inhu. ‘’Persediaan obat akan dipasok dari sejumlah klinik swasta yang ada dan juga kontribusi dari anggota IDI Kabupaten Inhu,” ucap Ibrahim.

Dihubungi terpisah, Camat Sei Lala Yus Amrina SSos menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan IDI Kabupaten Inhu. Yus Amrina menilai kegiatan IDI sudah tetap sasaran, karena Desa Sungai Parit memang butuh perhatian di bidang kesehatan. “Kebanyakan warga di sana masih belum memiliki fasilitas MCK yang layak. Sehingga perlu diberikan penyuluhan kesehatan,” tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...