Home » Kabar Pekanbaru » Belum Genap Dua Bulan DBD Capai 52 Kasus, Edwar Perintahkan Camat Galakkan Gotong Royong

Belum Genap Dua Bulan DBD Capai 52 Kasus, Edwar Perintahkan Camat Galakkan Gotong Royong

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),PEKANBARU – Pejabat (PJ) Walikota Pekanbaru Edwar Sanger menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru untuk segera melakukan langkah-langkah cepat agar kasus DBD di Pekanbaru tidak terus meningkat.

“Jangan sampai ada korban kasus DBD. Kalaupun di Rohul KLB, tak mungkin juga kita tetapkan status KLB. Kita lihat lah dulu untuk penetapan KLB itu,”kata Edwar Sanger, Kamis (9/2/2017)

Tidak hanya kepada Dinas Kesehatan, Edwar juga menginstruksikan kepada seluruh Camat di Pekanbaru untuk aktif turun kelapangan melakukan sosialisasi kepada masyakat dan melakukan gotong royong. Langkah ini penting dilakukan untuk menjaga kebersihan di wilayah masing-masing.

“Saya sudah sampaikan kepada para camat, segera lakukan pencegahan, bersihkan dranainase dan gerakkan masyarakat untuk bergotong-goyong, agar lingkungan kita tetap terjaga kebersihanya,”katanya.

Edwar bahkan mengancam akan mengevaluasi dan menegur camat yang malas-malasan dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia menegaskan, camat dan lurah harus lebih rajin lagi bekerja karena Pemko Pekanbaru sudah memberikan insentif setiap bulanya.

“Semuanya bisa kita evaluasi. Makanya kinerja harus diperbaiki, kalau tidak ingin di evaluasi,”katanya.

Seperti diketahui, memasuki pekan ke lima tahun 2017 ini, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, mencatat sebanyak 52 kasus demam berdarah dengue (DBD) ditemukan di Pekanbaru. Angka ini meningkat dratis jika dibandingkan dengan pekan ke empat. Meningkat 13 kasus dari sebelumnya 39 kasus DBD.

Kecamatan Tampan merupakan wilayah dengan kasus DBD tertinggi yang mencapai 12 kasus. Selanjutnya, Kecamatan Marpoyan Damai tercatat sebanyak tujuh kasus DBD. Kasus DBD di Marpoyan Damai meningkat dua kali lipat dibanding pekan sebelumnya tiga kasus. Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Bukit Raya masing-masing tercatat enam kasus.

Kecamatan Lima Puluh dan Rumbai Pesisir masing-masing tercatat lima kasus. Kemudian Pekanbaru Kota dan Rumbai serta Tenayan Raya masing-masing tiga kasus. Diikuti Sukajadi dan Senapelan masing-masing satu kasus.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...