Home » Kabar Pekanbaru » Bank Darah PMI Belum Ada di Mandau
ilustrasi harian
ilustrasi harian

Bank Darah PMI Belum Ada di Mandau

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),DURI – Rumah sakit banyak di Kota Duri. Kebutuhan darah untuk keperluan operasi pun tentu saja tidak sedikit. Namun amat disayangkan, hingga kini PMI tidak juga memiliki bank darah di kota ini. Kenyataan tersebut tentu memiriskan hati. Sudah sering digaungkan lewat media, tapi seolah tak mendapat tanggapan yang patut dari pihak terkait.

Menurut pemuka masyarakat yang juga pemilik Klinik Berkah, Pinggir, Afrizal Tanjung pekan lalu, bank darah PMI merupakan kebutuhan yang sangat mendesak di Duri. “Karena tidak adanya bank darah PMI di daerah ini, pasien dan keluarganya sangat susah untuk mencari dan mendapatkan darah,” ujarnya.

Terkait keluhan banyak pihak itu, Afrizal mendesak Bupati Bengkalis dan DPRD setempat. Dia berharap bupati bisa menginstruksikan kepala dinas terkait untuk segera memprogramkan bank darah PMI di Kota Duri. Harapan senada juga ditujukan kepada DPRD Bengkalis.

“Rasanya anggaran yang diperlukan untuk merealisasikan bank darah PMI itu tidaklah terlalu besar. Yang sangat dibutuhkan hanyalah peralatan maupun lemari penyimpanan darah. Berapalah dananya kalau dibandingkan dengan APBD yang masih cukup besar. Kalau untuk kantor atau gedung, bisa dipakai ruangan di RSUD. Ruang 4×4 meter saja sudah cukup,” tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...