Home » Kabar Pekanbaru » Pegawai DPMPTSP Diingatkan Tak Pungli
ilustrasi
ilustrasi

Pegawai DPMPTSP Diingatkan Tak Pungli

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),PEKANBARU – Sebagai salah satu instansi di bidang pelayanan, pegawai Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru diingatkan untuk tidak coba-coba melakukan pungli. Oknum yang nekat dipastikan tidak akan dilindungi.

Seluruh bidang pelayanan di Kota Pekanbaru dinilai rawan atas terjadinya aksi pungutan liar (pungli). Berkaca pada yang terjadi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), potensi terjadinya pungli akan  diawasi dan ditindak tegas oleh Satgas Saber Pungli.

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil SAg MAg MSi akhir pekan lalu mengatakan, ia rutin mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pungli. Ini penting untuk mencegah terjadinya peristiwa sama dengan yang diungkap Saber Pungli Kota Pekanbaru.’’Saya sudah ingatkan seluruh pegawai di DPMPTSP tidak melakukan pungli. Karena Pemko Pekanbaru memiliki tim yang dipastikan akan melakukan penindakan,’’ kata Jamil.

DPMPTSP di Kota Pekanbaru merupakan operator penerbit berbagai perizinan. Untuk mencegah terjadinya pungli, ia sejak dua tahun lalu sudah menerapkan sistem pendaftaran online. Penegasan untuk tidak melakukan pungli juga rutin disampaikan baik lisan maupun melalui surat.’’Kalau ada oknum pegawai tertangkap melakukan pungli, kita tidak akan lindungi. Karena arahan berulang kali sudah disampaikan. Pelayanan izin ini memang rawan. Intinya mawas diri antara kita,’’ tutupnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...