Home » Gaya Hidup » Trik Tepat Memilih dan Menggunakan Pelembap

Trik Tepat Memilih dan Menggunakan Pelembap

HARIANPEKANBARU.COM (HPC) – KULIT sangat penting jika dirawat menggunakan moisturizer atau pelembap. Sayangnya, beberapa wanita justru berpikir jika pelembap memiliki tekstur yang berat dan membuat wajah mengkilap.
Pelembap berguna untuk mempertahankan kelembapan kulit sepanjang hari. Untuk menghindari kesalahan pengaplikasian pelembap, terdapat beberapa hal yang perlu diketahui.

Langkah 1
Pastikan untuk memilih pelembap sesuai tipe kulit wajah Anda. Misalnya, untuk kulit wajah berminyak disarankan menggunakan pelembap bukan berbahan dasar minyak. Sementara, untuk kulit wajah kering bisa menggunakan pelembap berbahan dasar minyak. Pastikan untuk memilih pelembap dengan kandungan SPF di dalamnya.

Langkah 2
Sebelum mengaplikasikan pelembap, pastikan untuk mencuci muka terlebih dulu. Rutinitas merawat kulit wajah dimulai dengan membersihkan wajah dari minyak dan kotoran yang menempel pada wajah.

Langkah 3
Keringkan wajah dengan handuk kering. Ingat, jangan pernah mengeringkan wajah dan menggosoknya secara berlebihan.

Langkah 4
Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan cairan toner. Cara ini berguna untuk mengangkat sisa kotoran dan minyak yang mungkin masih menempel pada kulit wajah. Selain itu, dengan pengaplikasian toner bisa membuat pelembap bekerja lebih maksimal.

Langkah 5
Ambil pelembap, lalu oleskan dengan titik-titik kecil pada bagian dagu, hidung, dahi, dan pipi. Menggunakan dua jari, aplikasikan pelembap mulai dari bagian tengah dahi dengan gerakan memutar ke atas. Gerakan yang sama untuk bagian pipi dan hidung. Aplikasikan secara perlahan dan jangan terlalu kasar. Pastikan bagian leher juga diterapkan pelembap untuk meminimalisir tanda-tanda penuaan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mini Cheese Cake Oreo

Salah satu menu kue manis yang enak dan mudah membuatnya adalah mini cheese cake oreo. Coba ikuti ...