Home » Ekonomi Bisnis » Targetkan Rp1 Triliun, Glico Gaet Wings Food Pasarkan Produk Es Krim

Targetkan Rp1 Triliun, Glico Gaet Wings Food Pasarkan Produk Es Krim

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), JAKARTA – Produsen makanan terbesar di Jepang, Ezaki Glico menggandeng perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) lokal Indonesia, Wings Food dengan target penjualan sebesar Rp1 triliun pada 2020.

“Sebagai penguasa pangsa pasar es krim di Jepang, kami bekerja sama dengan Wings Food menjadi perusahaan produsen maupun distributor produk makanan terkemuka di Indonesia dan membentuk perusahaan gabungan, Glico Wings. Target penjualan Glico di Indonesia tahun fiskal 2020 (1 April 2019 hingga 31 Maret 2020) diharapkan mencapai Rp1 triliun,” kata Presiden Direktur Glico Wings, Hidekazu Kawashima di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Kawashima optimistis produk es krim yang diproduksi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dengan pengalaman memproduksi es krim di Jepang serta kekuatan distribusi lokal, perseroan menargetkan menjadi tiga besar produsen es krim di Indonesia pada tahun depan.

“Populasi Indonesia yang sangat besar di mana mayoritas berusia 10 hingga 45 tahun menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi produk es krim,” ujarnya.

Dia pun menilai, kunci pertumbuhan kategori es krim adalah inovasi. Selama produsen bisa memberikan inovasi yang tepat guna, konsumen pasti akan terus meningkatkan konsumsi.

Inovasi tepat guna ini pun membuat Bank Pembangunan Asia (ADB) pada 2014 lalu, menempatkan Jepang sebagai negara paling efisien dalam mengembangkan kreativitas menjadi inovasi. Jepang meraih nilai unggul pada 36 indikator yang mengukur kapasitas dan insentif untuk inovasi.

Sementara itu, Marketing Manager Glico Wings, Bernando Tampubolon mengatakan, semua bahan baku es krim ini berasal dari dalam negeri dan diproduksi melalui teknologi yang terbaik.

“Produk yang dihasilkan mampu bersaing dengan kompetitor lain dan investasi bagi cold storage yang digelontorkan perusahaan lumayan besar. Untuk tahap awal, penetrasi pasar akan dilakukan di pulau Jawa dan Sumatera,” tutur Bernando.

Glico Wings resmi beroperasi di Indonesia sejak akhir 2013 dengan membangun infrastruktur berupa pabrik di Karawang dan jaringan pemasaran serta distribusi di Jakarta. Sejauh ini, perseroan telah menyerap banyak tenaga kerja profesional di Indonesia.

Es Krim Glico telah mendapatkan sertifikasi BPOM dan Halal dari MUI dan tersebar di Jawa dan Sumatera mulai 7 November tahun ini.

(SINDOnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MUI Pekanbaru Terus Ingatkan Pedagang, Makanan dan Minuman Harus Bersertifikasi Halal

HARIANPEKANBARU.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru kembali mengingatkan para pedagang makanan dan minuman agar ...