Home » Teknologi » Telkomsel Bangun 18 Titik Jaringan di Raja Ampat

Telkomsel Bangun 18 Titik Jaringan di Raja Ampat

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), Papua — Perusahaan penyedia operator telekomunikasi Telkomsel menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Raja Amat, Papua Barat untuk membangun infrastruktur di sana.

Raja Ampat selama ini dikenal sebagai incaran destinasi liburan baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Lokasi ini memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan, terutama wisata laut.

“Di Kota Raja Ampat memang sudah ada Telkomsel, namun di Pulau tempat berwisata belum ada. Telkomsel akan memasang 18 titik baru di pulau-pulau yang ada di Raja Ampat pada bulan depan,” ujar Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dari pernyataan resminya yang diterima CNNIndonesia.com.

Pembangunan infrastruktur oleh Telkomsel ini dipercaya akan memudahkan wisatawan dalam berkomunikasi dan eksplorasi keindahan Raja Ampat.

Selain itu, perluasan jaringan Telkomsel itu sekaligus menjadi bagian dari program Kementerian Pariwisata yang bertema Go Digital yang berguna untuk aktivitas komunikasi dan promosi pengembangan potensi wisata Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat Yusdi Lamatenggo, Pemda setempat memang perlu “melek teknologi” dengan memainkan media sosial dan berbagi tentang keindahan Raja Ampat itu sendiri.

Mengacu pada peningkatan teknologi di lokasi wisata Raja Ampat, sebelumnya salah seorang pendiri Google Sergey Brin juga mengatakan telah bekerjasama dengan Kemenpar untuk membuat Google Streetview.

Pemanfaatan teknologi seperti itu diyakini akan menggenjot potensi wisata Indonesia, khususnya promosi ke kancah internasional.

(CNN INDONESIA.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ponsel Bisa Bikin Kandas Hubungan

HARIANPEKANBARU (HPC),PEKANABARU – Enam puluh persen orang yang sedang menjalin hubungan merasa tidak puas, menurut ...