Home » Kabar Pekanbaru » Stand INHIL Pajang Patung Manusia Sayur di Riau Expo 2016

Stand INHIL Pajang Patung Manusia Sayur di Riau Expo 2016

HARIANPEKANBARU.COM (HPC),  PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau kembali menggelar event tahunan Riau Expo. Untuk tahun ini, Riau Expo 2016 digelar di SKA Convention Exhibition (SKA Co-Ex), Jl Soekarno Hatta Pekanbaru, pada 24-30 Oktober 2016.

Riau Expo 2016 telah dibuka pada Senin malam (24/10/2016), di Taman Lumbini SKA Co-Ex Pekanbaru oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Pantauan dari Bertuahpos.com pada Rabu (26/10/2016), terlihat ramai sekali pengunjung yang mengunjungi stand-stand yang didirikan. Setiap stand menampilkan produk keunggulan dari masing masing daerah. Ada pajangan yang unik dari salah satu stand di Riau yaitu stand Indragiri Hilir yang berjulukan Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Uniknya dari stand ini yaitu mereka memajang patung manusia berpakaian sayuran. Terlihat ada bawang merah yang menjadi hiasan bagian kepala, cabe merah menjadi kalung,  kacang panjang menjadi baju,  dan roknya terdiri dari tomat,  terong,  wortel,  timun,  sawi, bayam, dan kangkung.  Pantung ini di beri nama Patung Manusia Sayuran. Patung ini dihiasi langsung di tempat expo ini oleh Dinas Pertanian.

Sayuran yang melingkari tubuh patung ini tidak di jual. Patung ini hanya menjadi pajangan unik penarik pengunjung untuk melihat atau berfoto bersama patung tersebut.

Pada stand Indragiri Hilir ini yang banyak terjual yaitu keripik khas Indragiri Hilir, seperti keripik pisang,  keripik ubi, dan ampla. Kerajinan anyaman juga banyak diminati pengunjung,  seperti tudung saji dan tempat bawang. Selain itu, Indragiri Hilir juga menawarkan gula kelapa.  Dimana gula ini disajikan bersama dengan kopi khas indragiri Hilir.

Pada saat pembukaan Riau Expo, stand ini dikunjungi oleh Menteri Perindustrian RI. “Pada saat pembukaan, kami dikunjungi sama bapak Arlangga Hatarto Menteri Perindustrian RI”. Jelasnya sambil melihatkan sebuah pajangan kertas yang ditanda tangani bapak menteri.

(Bertuahpos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pagar Area Tower Telkomsel Dibobol Maling, 8 Unit Baterai Seharga Rp 22 Juta Lesap

Aksi pencurian terjadi di area tower PT. Telkomsel yang berada di Jalan Semarang, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan ...