Home » Ekonomi Bisnis » Peringkat Kemudahan Berbisnis Membaik, BI Nilai Reformasi Struktural Sukses

Peringkat Kemudahan Berbisnis Membaik, BI Nilai Reformasi Struktural Sukses

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), JAKARTA—Bank Indonesia menilai peningkatan peringkat Indonesia dalam survei Ease on Doing Business (EoDB) 2017 yang dilansir World Bank merupakan bukti keberhasilan reformasi struktural. Bank sentral memberi poin khusus kepada Jakarta dan Surabaya dalam capaian prestasi tersebut.

Gubernur BI Agus Martowardojo menungkapkan kenaikan rating Indonesia sebanyak 15 peringkat dari menjadi 91 posisi merupakan cerminan dari pembenahan yang dilakukan di sisi baik fiskal maupun moneter.

“Saya sambut baik memang ini sejalan  dengan reformasi kita. Kalau sekarang bisa sampai di bawah 100 itu suatu langkah baik bagi Indonesia. itu adalah langkah untuk Indonesia bisa tumbuh secara kuat dan berkesinambungan,” ujarnya dalam pelantikan Kepala PPATK di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (26/10).

Gubernur BI menyampaikan capaian itu juga membuktikan kerja sama antar institusi di Indonesia berfungsi dengan efektif, yakni antar kementerian/lembaga, antar lembaga negara serta antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Bukan hanya di pusat, tapi juga daerah, khususnya Jakarta dan Surabaya. Jadi untuk Jakarta dan Surabaya memang banyak berperan untuk peningkatan peringkat dalam EoDB itu,” ungkap Agus.

(Bisnis.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua MUI Pekanbaru Terus Ingatkan Pedagang, Makanan dan Minuman Harus Bersertifikasi Halal

HARIANPEKANBARU.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru kembali mengingatkan para pedagang makanan dan minuman agar ...