Home » Teknologi » Headset VR Murah Xiaomi Dibanderol Rp300 Ribuan

Headset VR Murah Xiaomi Dibanderol Rp300 Ribuan

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), Jakarta — Di tengah gegap gempita hajat Xiaomi di Beijing, China, Selasa (25/10) produsen ponsel pintar itu turut memperkenalkan perangkat headset virtual reality anyarnya, Mi VR.

Mi VR dirancang agar kompatibel dengan ponsel Xiaomi generasi terbaru seperti Mi 5, 5s, 5 Plus, dan Mi Note 2.

Headset VR Xiaomi sangat menarik perhatian lantaran harga yang dipatok sangat terjangkau, yakni US$29 atau setara Rp377 ribu.

Mengutip situs Mashable, Mi VR mengusung sensor pergerakan yang ditanam di dalamnya. Ia mampu menjaga interval waktu agar bisa terhubung ke jaringan untuk melakukan transfer data alias latency hingga 16 milidetik.

Latency rendah yang dikombinasikan dengan ponsel pintar high-end Xiaomi dijanjikan bakal mengurangi rasa mual saat menggunakan Mi VR. Karena pada dasarnya tak sedikit perangkat headset VR memicu rasa mual jika dipakai lebih dari 15 menit.

Selain itu, Mi VR juga dilengkapi oleh sistem kendali sentuh (touch control) dan pengendali gerakan (motion controller).

Xiaomi juga meluncurkan toko online MIUI VR agar pengguna tetap terikat dengan sistem virtual reality yang ditawarkan perusahaan.

Headset VR Murah Xiaomi Dibanderol Rp300 RibuanFoto: Dok. Xiaomi

Di VR Store Xiaomi sudah tersedia sekitar 30 aplikasi yang bisa dipasangkan di headset Mi VR serta lebih dari 500 video panorama.

Belum ada kepastian kapan Mi VR akan masuk ke pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

(CNN INDONESIA.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ponsel Bisa Bikin Kandas Hubungan

HARIANPEKANBARU (HPC),PEKANABARU – Enam puluh persen orang yang sedang menjalin hubungan merasa tidak puas, menurut ...