Home » Gaya Hidup » 3 Posisi Tidur Bantu Cegah Asam Lambung Naik

3 Posisi Tidur Bantu Cegah Asam Lambung Naik

HARIANPEKANBARU.COM (HPC), JAKARTA – Posisi tidur yang tepat dipercaya memberikan banyak manfaat. Tak hanya membuat nyaman dan tidur menjadi lebih nyenyak, tapi juga baik untuk kesehatan lambung.

Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, posisi tidur yang tepat bisa mencegah asam lambung naik di pagi hari. Lantas posisi tidur seperti apa yang bisa mencegah asam lambung naik di pagi hari? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Medicaldaily.

1. Menggunakan bantal
Tidur menggunakan bantal di percaya bisa mencegah sakit kepala dan naiknya asam lambung. Namun pastikan bantal yang Anda gunakan empuk.

2. Telentang
Ahli Saraf dari Norwood Clinic di Birmingham, Dr Decontee Jimmeh menjelaskan, bahwa posisi tidur telentang akan mencegah dari masalah pencernaan. Selain itu, posisi tidur ini juga akan membuat Anda benar-benar rileks dengan meringankan otot yang kaku.

“Tidur telentang dapat mencegah penuaan. Begitu juga Anda dapat mencegah kenaikan asam lambung saat bangun pagi,” papar Dr Decontee.

3. Miring ke kiri
Naiknya asam lambung bisa dicegah dengan mengatur posisi tidur miring ke kiri. Bagi wanita hamil, posisi ini juga dinilai baik membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Dengan begitu tidak akan merasakan kram pada kaki dan tangan.

(SINDOnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mini Cheese Cake Oreo

Salah satu menu kue manis yang enak dan mudah membuatnya adalah mini cheese cake oreo. Coba ikuti ...